Autism Awareness Funfest 2017 – RSU Melinda 2

Autism Awareness Funfest 2017 – RSU Melinda 2

Kemeriahan acara “Autism Awareness Funfest 2017” puluhan anak-anak berkebutuhan khusus menghiasi panggung BTC Mall Lt.1 pada 2 April kemarin. Antusiasme mereka terlihat, begitu mempersembahkan sebuah lagu beserta instrumen yang mereka mainkan.

Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Autis Sedunia digelar oleh Rumah Sakit Umum Melinda 2, berkaloborasi bersana berbagai gerakan dan institusi pendidikan yang khusus menangani para anak berkebutuhan khusus. Acara yang berlangsung dari siang sampai malam hari ini dimeriahkan pula oleh grup musik D’Cinnamons.

Banyak diagnosis anak berkebutuhan khusus, ada anak dysleksi, down syndrom, dan lain-lain. Pada kesempatan itu, dr. Purboyo Solek S.PA (K) menjelaskan bahwa Salah satu tujuannya adalah menginformasikan bahwa anak-anak ini dapat digali potensinya, terutama pada area musik dan seni. Tidak hanya keyboard tapi ada juga bass, drum, saxofone. Mengingat kemampuan intelegen yang tidak sama dengan orang normal kebanyakan, dokter yang konsen pada penanganan anak-anak berkebutuhan khusus ini melanjutkan bahwa Autisme tidak bisa kita ubah gen jadi normal, yang bisa kita ubah adalah kemampuan interaksi, kemampuan bahasa dan tingkah lakunya agar membaik.

Harapannya, untuk orang tua yang memiliki anak dengan gangguan perkembangan anak diberbagai umur anak cepat memperiksakan anak untuk mengetahui apakah yang sebenarnya terjadi pada anak, apakah mengalami diagnosis gejala autisme. Rumah Sakit Umum Melinda 2 memiliki berbagai fasilitas untuk melayani kebutuhan konsultasi dan terapi bagi anak-anak special tersebut.

informasi lebih lanjut
rs-melinda-2-logo

Jl. Dr Cipto No.1 Bandung
Hunting  : (022) 4233777 / (022) 4239953
UGD      : (022) 4232777
klik rsmelinda2.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 3 = six

Current day month ye@r *