Temasek Independent School

Temasek Independent School

Temasek Independent School TIS adalah lembaga pendidikan yang bertaraf Internasional yang berdomisili di Kota Bandung. Arti dari kata Temasek adalah Tempat di tepi pantai. Kata Temasek di temui dicatatan buku Negara Kertagama karya Mpu Prapanca dan juga dalam cerita Sang Nila Utama dari Kerajaan Sriwijaya. Walaupun Temasek Independent School berada di kota Bandung dan kota ini tidak mempunyai pantai tapi secara filosofis, kata temasek yang digunakan oleh  sekolah ini secara simbolik menggambarkan tempat di tepi pantai untuk mengantar orang berlayar dalam kehidupan.

Sesuai dengan visi misi dari pada sekolah ini yaitu : menjadikan manusia sebagai agen perubahan di masyarakat dan dunia sehingga mereka perlu diperlengkapi dengan kompetensi dan karakter yang mumpuni.

Temasek International School didirikan pada tanggal 1 Juni 2006. Pada awalnya TIS hanya memiliki beberapa siswa saja, namun TIS semakin berkembang dan mempunyai banyak siswa sehingga dibentuk kelas per level untuk siswa. TIS pada tahun 2014 ini telah memiliki peserta didik sebanyak 250 siswa.

TIS berlokasi di Jl. Sindang Sirna No. 8 – 10 , berada di lokasi yang strategis dan sangat nyaman jauh dari hiruk pikuk keramaian kota Bandung, hal ini dipilih karena sangat cocok untuk area pendidikan di kawasan Bandung Utara, akan tetapi tidak mengenyampingkan tingkat aksesibilitas dari semua kawasan di kota Bandung. Kampus TIS dengan luas 6500 m2menjadikan salah satu aset penting bagi atmosfir pendidikan di kota Bandung.

Saat ini TIS, menerapkan pola pendidikan di seluruh jenjangnya (preschool, primary, secondary, dan pra universitas) dengan standar dan taraf Internasional yang dan menjadi examination centre dan juga teaching centre dengan lembaga di luar negeri, yaitu  dengan Cambridge International Examination Board (Inggris) dan bekerjasama juga dengan GAC (Global Assessment Certificate). Dengan penerapan dan pengawasan dari Lembaga lebaga tersebut  TIS senantiasa menjaga mutu dan kualitas pendidikannya.

Temasek Go International

Temasek Independent School bekerjasama dengan UNESCO merupakan badan khusus PBB yang aktif dalam bidang Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaaan Menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan yang di sebut dengan ASPnet (Associated School Project Network)

Tujuan dari Project ini adalah mendukung perdamaian, dan keamanan dengan mempromosikan kerja sama antar negara melalui pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya dalam rangka meningkatkan rasa saling menghormati yang berlandaskan kepada keadilan, peraturan hukum, HAM, dan kebebasan hakiki. (Pasal 1 Konstitusi UNESCO).

Program Pendidikan
Program Pendidikan di Temasek International School – TIS terbagi menjadi 4 kategori utama yaitu : (Preschool, Primary & Secondary School, Pre University).

A. Pre School
Dalam merintis untuk menjadi program pendidikan formal pada tahun ini, Temasek juga membuat program PAUD karena melihat adanya kebutuhan akan pendidikan yang mendidik bukan secara skill tetapi juga untuk kebutuhan karakter, dimulai dari pra sekolah sampai sekolah untuk membekali perkembangan anak dengan pendidikan yang bermutu. Dengan tantangan jaman yang berubah-ubah secara global maka diperlukan institusi dengan taraf internasional untuk pendidikan anak. Kualitas pendidikan yang baik harus memerlukan pengembangan sarana dan prasarana yang sesuai dengan tingkat perkembangan anak.

Paud Temasek terletak di Jalan Sindang Sirna No. 8 kelurahan Gegerkalong kecamatan Sukasari kota Bandung senantiasa berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan sarana dan prasarana penunjang untuk pendidikan anak usia dini dalam bentuk PAUD sehingga dapat menjadi institusi pendidikan yang bermutu dan berkualitas dalam pelaksanaan pendidikan anak usia dini.

B. Primary dan Secondary
Saat ini TIS, memiliki  primary school,dan secondary school. Dalam kurun waktu 10 tahun berdiri telah mengadakan 10 kali ujian dengan standar kurikulum dari Cambridge International Examination Board – Inggris (No. ID.100). dan memenangkan berbagai perlombaan. Mendapat Mendali Emas, Perak, dan penghargaan high distinciton untuk Olympiade matematika dan science yang diselenggarakan oleh University of New South Wales , Australia. Dalam waktu 8  tahun TIS sudah meluluskan kurang lebih 150 anak didik yang saat ini tersebar belajar di Singapura, Malaysia, Amerika, Canada dan Australia

C. Pra Universitas Program GAC & “A” Level
Dengan tingkat perkembangan dunia pendidikan yang sedemikian pesat dan cepatnya di Indonesia khususnya dan dunia umumnya, Temasek International School bermaksud membuat siswa untuk lebih siap ke jenjang berikutnya setelah sekolah, yaitu pra universitas. Kerjasama ini bertujuan membuat siswa yang sudah lulus sekolah agar lebih siap menghadapi dunia perkuliahan.

  • GAC (Global Assessment Certificate)
    GAC adalah program persiapan ke universitas yang mengajarkan pengetahuan akademik, pembelajaran independen dan kepercayaan diri agar sukses menyelesaikan program Sarjana di Universitas, terutama di luar negeri. Semua siswa GAC berkesempatan mengikuti ACT test yaitu tes masuk ke universitas berupa pilihan ganda yang meliputi 4 bidang: Bahasa Inggris, Matematika, Membaca dan Sains, dan juga tes menulis. Test ini digunakan di universitas dan college di Amerika sebagai persyaratan masuk. GAC adalah satu-satunya program persiapan universitas yang mencakup persiapan ACT di dalam kurikulumnya.
  • “AS” Level & “A” Level
    Cambridge International Advanced Subsidiary Level (AS Level) dan Cambridge International Advanced Levels (A Levels) adalah kualifikasi berbasis mata pelajaran yang biasanya diambil dalam 2 tahun terakhir tingkat sekolah menengah atas. Cambridge International AS Levels merupakan program studi yang biasanya berlangsung selama setahun, sementara Cambridge International Advanced Level (A Level) biasanya berlangsung selama dua tahun. Penilaian berlangsung di akhir setiap program. Sebagian besar mata pelajaran dapat dimulai sebagai Cambridge International AS Level dan dilanjutkan ke Cambridge International A Level. Silabusnya atau rencana pembelajaran yang disusun berwawasan internasional namun mempertahankan kearifan lokal. Silabus ini telah dibuat secara spesifik untuk siswa internasional yang isinya disesuaikan dengan berbagai macam jenis sekolah dan menghindari bias budaya. Konteks atau contoh yang digunakan dalam silabus dan pertanyaan ujian memiliki kepekaan budaya dalam konteks internasional. Ditawarkan sejak tahun 1951, kualifikasi ini diselenggarakan oleh Cambridge International Examinations, sebagai bagian dari University of Cambridge.

Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2018-2019
poster promo klcbs
Temasek Independent School membuka pendaftaran siswa siswi baru untuk TK, SD, SMP dan SMA tahun ajaran 2018 – 2019.
Temasek Independent School memberikan Early Bird discount :
25% selama September 2017
20% selama Oktober dan November 2017
15 % selama Desember 2017

Info dan pendaftaran:
Kunjungi Temasek Independent School
Jalan Sindang Sirna 8 hingga 10 Bandung
Telepon: 022 203 1381
WhatsApp: 0819 3144 8108
tisbandung.com

Temasek Independent School – Create Life Long Learners

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 × = forty

Current day month ye@r *