Gak Terasa Sakit, Tak Perlu Takut Akupunktur

Gak Terasa Sakit, Tak Perlu Takut Akupunktur

Akupunktur, teknik pengobatan dari bangsa Tionghoa, kini telah diakui secara ilmiah  dan diterapkan dalam kedokteran modern.  Perbedaannya, akupunktur tradisional biasanya dilakukan karena latar belakang yang sangat variatif, sementara akupunktur kedokteran dilakukan oleh dokter specialis akupunktur, dimana dokter akan mengetahui  tentang fisiologi penyakit, perkembangan penyakit, dan memiliki pengetahuan mengenai tindakan yang aman dan berbahaya. Seiring perkembangannya, hampir setiap negara mengembangkan akupunktur, dan masing-masing negara memiliki specialisasi berbeda. Misalnya, Perancis mengembangkan akupunktur daun telinga yang penusukan jarumnya hanya di bagian telinga. Demikian Menurut dr Stefanus Agung  Budianto, SpAk., Spesialis Akupunktur Santosa Hospital.

Jarum akupunktur terbuat dari stainless steel dengan ukuran yang beragam, dan di  Santosa Hospital  digunakan jarum  dengan diameter sangat kecil, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit. Akupunktur  dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit  dan untuk berbagai kalangan usia, dari bayi hingga orang tua. Tujuan terapi akupunktur di kedokteran cenderung untuk mengurangi pemakaian obat dan penurunan dosis.

Akupunktur Santosa

Akupunktur digunakan tidak hanya bagi yang sakit, tapi juga untuk menjaga kesehatan. Akupunktur membuat  jam tubuh atau irama circadian menjadi lebih bangus, membuat istirahat lebih optimal. Kualitas tidur lebih baik, bangun tidur lebih segar,  sehingga kekebalan tubuh akan meningkat. Selain itu, akupunktur bisa digunakan untuk kecantikan, seperti  menurunkan berat badan, mengencangkan kerutan.  Akupunktur untuk penurunan barat badan relative lebih nyaman karena tidak perlu diet dan minum obat, kuncinya  adalah pengendalian dan gaya hidup.

Akupunktur mengandung efek samping tetapi sangat ringan, biasanya nyeri di lokasi penusukan, biru-biru, pusing, mual.

Saat ini, kasus yang banyak ditangani oleh terapi akupunktur di Santosa Hospital adalah masalah nyeri, sakit maag, darah tinggi, diabetes, juga kanker. Santosa Hospital Bandung Kopo sebagai pusat kanker, menyediakan pengobatan akupunktur kepada pasien kanker, yang berperan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup pasien.

http://rascheltraco.zohosites.com/files/Logo%20RS%20Sentosa%20Bandung%20International.jpg

Santosa Hospital Bandung Central 
Jalan Kebon Jati No. 38 Bandung
Jawa Barat 40181, Indonesia
Phone: (022) 4248 333
shbc.santosa-hospital.com

www.santosa-hospital.com

Santosa Hospital Bandung Central – One Stop Health. Friendly and Caring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + three =

Current day month ye@r *