Memasuki National Stadium di Kaohsiung Taiwan

Memasuki National Stadium di Kaohsiung Taiwan

Memasuki National Stadium di Kaohsiung Taiwan, setelah melewati plaza yang sedikit menanjak ke arah gerbang stadion, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang langsung mengarah ke bawah.

071017 ART 02

Semakin ke dalam arena olahraga tersebut, suasana menjadi lebih terfokus. Lapangan pertandingan dan tempat duduk penonton yang lebih tinggi didukung oleh struktur melingkar, yang secara samar mirip tulang belakang hewan. Arsitek Stadion Kahlung, Toyo Ito menyebutnya seperti pelana.

071017 ART 05

Karakter kanopi yang dibentuk oleh rangkaian pipa putih seperti di bagian eksterior stadion, berubah-ubah tergantung dari sudut pandangnya. Dilihat dari satu sudut, pipa-pipa diagonal kanopi menciptakan tarikan horizontal yang kuat, menghapus pandangan ke arah sekeliling stadion.

071017 ART 03

Dilihat secara lurus, penyangga vertikal kanopi menjadi lebih dominan. Pada saat yang tepat, ketika para penonton semakin menyatu dengan pertandingan yang segera dimulai, dunia luar secara sekilas dan perlahan-lahan menyatu ke dalam National Stadium Kaohsiung Taiwan.

071017 ART 04

Puncak beberapa gunung menyembul di atas kanopi, atau plaza di luar stadion, atau tepat di atasnya pemandangan skyline kota Kaohsiung di kejauhan.

Source : solaripedia.com
pbs.twimg.com
static1.squarespace.com
dadupo.com
farm4.static.flickr.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− one = 1

Current day month ye@r *