BPJS Kesehatan : Melangkah Bersama Wujudkan Masyarakat Sehat

BPJS Kesehatan : Melangkah Bersama Wujudkan Masyarakat Sehat

Bandung, 4 Desember 2017 – BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik saat ini menjadi tumpuan masyarakat dalam hal penjaminan kesehatan, berbagai upaya perbaikan terus dilakukan BPJS Kesehatan terkait fungsinya sebagai Badan hukum Publik dibidang jaminan kesehatan.

Peranan Media dalam penyebaran informasi sangat sentral, hal ini mendasari BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat mengadakan Media Gathering dengan media cetak dan elektronik di wilayah Bandung Raya.

Media adalah rekan dan jembatan dari BPJS Kesehatan untuk menyampaikan informasi dan progres Implementasi JKN yang dikelola BPJS Kesehatan kepada Masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat. Untuk itu, BPJS Kesehatan dalam perjalanannya akan selalu menjaga sinergi dan kerjasama dengan media, jelas Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat, Mohammad Edison, Senin (04/12) di acara Media Gathering dengan tema “Melangkah Bersama Wujudkan Masyarakat Sehat”.

Tujuan dilaksanakan Media Gathering yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini adalah tercapainya komunikasi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Media untuk mewujudkan terselenggaranya pemberian jaminan terpenuhinya kebutuhan dasar hidup yang layak bagi setiap Peserta dan/atau anggota keluarganya juga tercapainya sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan demi tercapainya Universal Health Coverage 2019.

Edison mengungkapkan, jumlah kepesertaan program JKN-KIS di Wilayah Kedeputian Jawa Barat terhitung 10 November 2017 telah mencapai 22.371.433 jiwa atau sekitar 70% dari jumlah penduduk di wilayah kerja Kedeputian Jawa Barat yaitu sebanyak 31.841.389 jiwa, yang berasal dari berbagai segmen termasuk penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah melalui Integrasi Jamkesda. Dari 22 Kabupaten / Kota yang masuk menjadi bagian Wilayah Kerja Jedeputian Jawa Barat, tercatat seluruh Kabupaten / Kota tersebut telah mengintegrasikan Jamkesdanya ke Program JKN-KIS.

Adapun informasi lainnya mengenai pendaftaran manjadi peserta JKN-KIS dapat dilakukan melalui BPJS Kesehatan Call Center di 1500 400, Sistem Dropbox di Kantor Cabang, Pendaftaran melalui Kecamatan, Pendaftaran melalui PPOB/Mitra dan pendaftaran melalui BPJS Kesehatan Mobile.
https://bpjs-kesehatan.go.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven − = 2

Current day month ye@r *