Minum Hingga 3 Cangkir Kopi Sehari Bermanfaat

Minum Hingga 3 Cangkir Kopi Sehari Bermanfaat

Minum kopi setiap hari dalam takaran sedang masih termasuk aman, dan tiga cangkir sehari kemungkinan memberikan beberapa manfaat kesehatan. Demikian menurut review berskala besar tim peneliti the University of Southampton terhadap sekitar 200 riset, seperti dipublikasikan dalam the British Medical Journal.

041217 HH 01

Review menunjukkan, dibanding orang yang tidak minum kopi, mereka yang minum sekitar tiga cangkir kopi sehari beresiko lebih rendah terkena masalah jantung atau kematian terkait penyakit jantung. Minum kopi juga terkait dengan resiko lebih rendah terkena beberapa jenis kanker, dan kematian terkait stroke. Manfaat terkuat dari minum kopi terlihat pada resiko lebih rendah penyakit liver termasuk kanker liver.

041217 HH 02

Review juga menegaskan, terlalu banyak minum kopi saat hamil dapat membahayakan. Bagi orang dewasa, asupan kafein yang sedang setara dengan 400 miligram kopi per hari, sekitar tiga hingga empat cangkir. Peneliti juga mengingatkan agar penggemar kopi tetap menerapkan kopi sehat yang menghindari gula berlebihan juga susu dan krim berlebihan, serta menghindari kudapan berlemak saat minum kopi.

Source : sumsaver.com
says.com
abcnews.go.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 7 = thirty five

Current day month ye@r *