Kapel Scrovegni Padua & Uang Riba

Kapel Scrovegni Padua & Uang Riba

Kota Padua Itali yang jaraknya tidak jauh dari Venesia memiliki sejumlah monumen bersejarah. Salah satu yang terpenting Kapel Scrovegni, dengan siklus lukisan dinding (fresco) luar biasa karya Giotto yang diselesaikan tahun 1305. Siklus fresco yang menonjolkan kehidupan Bunda Maria tersebut diakui secara luas sebagai salah satu siklus fresco paling penting di dunia.

060218 TRAVEL 03

Terdapat lebih dari 40 rangkaian fresco, dimana lukisan paling mencekam di kapel tersebut adalah gambaran Giotto tentang The Kiss of Judas, pengkhianatan Judas terhadap Yesus. Kapel Scrovegni sendiri dibangun oleh bankir kaya Enrico degli Scrovegni sebagai kapel pribadi yang menempel pada istana keluarganya.

060218 TRAVEL 01

Di masa itu, menerapkan bunga tinggi dalam meminjamkan uang dipandang sebagai riba, dosa besar yang berakibat seseorang dikeluarkan dari sakramen Kristen. Namun banyak bankir di masa awal yang tidak terlalu mengkhawatirkan bahwa bisnis semacam itu akan membahayakan jiwa mereka. Diyakini, Enrico membangun kapel tersebut sebagai penyesalan atas dosa ayahnya, Reginaldo degli Scrovegni, yang meribakan uang, juga untuk pengampunan bagi Enrico sendiri.

Source : padovacultura.padovanet.it
noreal.it
minube.co.uk

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 × four =

Current day month ye@r *