Lingkungan Bebas Kuman Picu Leukemia

Lingkungan Bebas Kuman Picu Leukemia

Kehidupan modern yang bebas kuman adalah penyebab tipe kanker paling banyak pada anak-anak, yaitu leukemia. Demikian menurut ilmuwan the Institute of Cancer Research seperti dipublikasikan dalam jurnal Nature Reviews Cancer. Ilmuwan menjelaskan, terdapat tiga tahap penyakit leukemia.

040618 HH 02

Pertama, mutasi genetik anak saat di dalam rahim. Kedua, minimnya paparan mikroba pada tahun pertama usia bayi membuat sistem kekebalan gagal belajar menghadapi ancaman secara tepat. Kondisi itu memicu tahap ketiga, infeksi yang muncul sepanjang masa kanak-kanak, menyebabkan malfungsi kekebalan dan leukemia. Bukti selama kurun 30 tahun memperlihatkan, sistem kekebalan dapat menjadi bersifat kanker jika tidak bertemu dengan cukup kuman di masa awal kehidupan.

040618 HH 01

Bukti-bukti tersebut antara lain, anak yang bergabung dalam penitipan anak atau memiliki kakak, yang berarti terpapar bakteri, menunjukkan resiko lebih rendah terkena leukemia. ASI yang mempromosikan bakteri baik pada usus bayi melindungi bayi dari leukemia. Resiko leukemia lebih rendah pada bayi yang lahir normal dibanding yang lahir melalui operasi caesar. Hewan uji coba yang dibiakkan dengan sepenuhnya terbebas dari mikroba mengalami leukemia saat terpapar infeksi.

Source : en.axar.az
livingcoramdeo.com
sciencedaily.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 3 = three

Current day month ye@r *