Global Warming Ancam Anak Angsa Barnacle

Global Warming Ancam Anak Angsa Barnacle

Peningkatan temperatur di Arktik membuat angsa Barnacle mempercepat penerbangan migrasi mereka ke utara setiap musim semi. Tetapi, percepatan itu membuat angsa terlalu lelah untuk dapat bertelur saat tiba di tempat migrasi.

Kondisi tersebut berdampak buruk bagi spesies angsa Barnacle, karena memperkecil peluang hidup anak angsa yang baru menetas. Demikian studi tim ilmuwan the Netherlands Institute of Ecology seperti dipublikasikan dalam jurnal Current Biology.

Setiap musim semi, kawanan angsa Barnacle bermigrasi dari Laut Utara, mampir di Baltik untuk istirahat, sebelum menuju wilayah untuk berkembang biak di Artik Rusia. Namun, perubahan iklim membuat musim semi tiba lebih awal di Artik, yang baru disadari angsa setelah menempuh separuh perjalanan migrasi.

Peneliti menduga, saat melihat daratan menghijau, angsa-angsa Barnacle mempercepat penerbangan mereka, termasuk tidak singgah di Baltik untuk istirahat dan makan. Akibatnya, saat tiba di Artik Rusia angsa dalam kondisi kelelahan dan tidak siap untuk bertelur, memperlambat telur menetas, sehingga anak-anak angsa kehilangan kesempatan mendapatkan makanan terbaik di musim semi.

Source : bbc.co.uk
derbyshirelife.co.uk
derbyshirelife.co.uk
ww2.rspb.org.uk

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 2 = five

Current day month ye@r *