Yalova Cultural Center Pusat Seni yang Tidak Angkuh

Yalova Cultural Center Pusat Seni yang Tidak Angkuh

Yalova Cultural Center di kota Yalova Turki menampilkan disain yang diinspirasi dari dua sisi kota yang saling berlawanan, sisi alami dan sisi industri.

Gedung tersebut diposisikan mundur ke arah barat lahan dan condong ke bagian tepi untuk menyediakan ruang bagi taman kota di bagian depan. Persepsi dari eksterior tidak menekankan pada sifat berkilau dan dominan sebagaimana gedung-gedung pusat kebudayaan yang ingin menampilkan kesan monumental.

Bahkan, Yalova Cultural Center menghindar dari sifat angkuh dan kurang peduli. Dengan konsep tersebut Yarova Cultural Center tidak berusaha memaksakan kehendak, meski tetap berusaha mendidik para pengguna gedung, serta bersifat bebas.

Sekilas, Yalova Cultural Center tidak mengacu pada bentuk-bentuk yang sudah ada, kesan yang kemudian berubah saat semakin mendekati gedung yang menunjukkan karakter industrial. Alih-alih material mengkilat dan menarik perhatian, plat-plat baja konstruksi berpori-pori digunakan untuk pelapis fasad, memperkuat rasa industrial melalui permukaan plat yang tampak usang.

Source : mimoa.eu
divisare.com
miesarch.com
miesarch.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − four =

Current day month ye@r *