Tablet Fleksibel yang Dapat Digulung

Tablet Fleksibel yang Dapat Digulung

Tim peneliti Kanada mengembangkan terobosan yang membawa teknologi gawai fleksibel menuju teritori baru. Dipimpin oleh perintis teknologi display yang dapat ditekuk Dr. Roel Vertegaal, tim Human Media Lab Queen’s University mengembangkan MagicScroll.

Gawai berupa tablet dengan layar sentuh yang dapat digulung itu, menerapkan karakter layar fleksibel yang mulus dari gulungan naskah kuno dalam gawai masa kini. MagicScroll terdiri dari display fleksibel 7,5 inci dengan resolusi 2K yang dapat digulung atau dibuka di sekeliling batang silindris yang dicetak secara 3D. Dua roda di kedua ujung silinder memungkinkan pengguna memutar tablet untuk membaca informasi pada layar sentuh.

Roda-roda itu juga mengandung aktuator robotik agar penggunaan tablet semakin mudah saat ditaruh. Dengan bentuk silinder yang ringan, MagicScroll lebih mudah dipegang dengan satu tangan, dan bisa masuk saku serta digunakan sebagai telpon saat layar tergulung. Selain display fleksibel, tablet tersebut juga dilengkapi kamera agar dapat digunakan sebagai kakas kontrol berbasis gestur, mirip ‘Wiimote’ Nintendo.

Source : theengineer.co.uk
eurekamagazine.co.uk
kingstonherald.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 9

Current day month ye@r *