Manitoba Hydro Place Winnipeg Kanada

Manitoba Hydro Place Winnipeg Kanada

Manitoba Hydro Place, kantor pusat layanan listrik milik Provinsi Manitoba Kanada, adalah gedung 22 lantai yang dijuluki “Open Book” oleh warga setempat. Menara itu membentuk huruf kapital A, terdiri dari dua menara kembar setinggi 18 lantai di atas podium tiga lantai berundak-undak.

Menara kembar itu menyatu di sisi utara, tetapi terbuka melebar di sisi selatan agar terpapar sinar matahari yang berlimpah secara maksimum, dan secara konsisten terkena hembusan angin kuat. Lantai podium mencakup Galleria yang terbuka untuk umum, jalur jalan kaki beratap melintasi satu blok penuh bagi warga kota Winnipeg.

Plat-plat lantai yang sempit dan dinding kaca menerus dari lantai ke langit-langit, memungkinkan sinar matahari menembus hingga ke bagian core gedung. Sistem dinding menerus ganda di permukaan gedung Manitoba Hydro Place, terdiri dari kaca rendah besi yang membentuk zona penyangga selebar 1 meter.

Bagian itu terdiri dari dinding luar dengan lapisan kaca ganda dan dinding bagian dalam dengan kaca tunggal, membentuk penyekat panas dan dingin bagi gedung tersebut.

Source : canadianarchitect.com
arch2o.com
bockstael.com
esp-intdesigners.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = nine

Current day month ye@r *