Penyebab Minuman Energi Picu Masalah Kesehatan

Penyebab Minuman Energi Picu Masalah Kesehatan

Minuman energi yang banyak mengandung kafein dapat membuat tekanan darah menjadi kurang efisien. Demikian temuan tim ilmuwan the University of Texas di Houston. Selama ini minuman energi telah dikaitkan dengan masalah jantung, syaraf, dan perut. Banyak remaja mengkonsumsi minuman energi saat olahraga, saat ketika fungsi arteri harus dalam kondisi terbaik.

Olahraga membutuhkan aliran darah maksimum untuk memasok oksigen dengan cepat, tetapi di sisi lain minuman energi menurunkan diameter pembuluh darah yang menghambat peredaran darah dan pengiriman oksigen. Dalam studi terhadap 44 mahasiswa sehat non-perokok berusia 20an, peneliti memeriksa efek minuman energi terhadap sel-sel pada dinding pembuluh darah yang disebut sel endothelial.

90 menit setelah mengkonsumsi minuman energi, peneliti menemukan, diameter internal pembuluh darah mengecil secara dramatis dibanding sebelum mengkomsi minuman energi. Efek negatif minuman energi pada pembuluh darah kemungkinan terkait dengan kandungan seperti kafein, taurin, gula, dan herbal lainnya. Taurin adalah asam amino yang dipandang sebagai penambah energi dan aslinya berasal diekstraksi dari air mani banteng.

Source : health24.com
consumer.healthday.com
webmd.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 2 = sixteen

Current day month ye@r *