Robot Dua Tangan Ala Backpack

Robot Dua Tangan Ala Backpack

Peneliti Keio University mengembangkan robot dua tangan yang dapat dikenakan di tubuh dan berfungsi sebagai tambahan tubuh manusia. Robot bernama Fusion backpack itu dikenakan di punggung seperti ransel, sehingga orang yang menggunakannya memiliki tambahan dua tangan yang dikendalikan dari jarak jauh.

Gerakan lengan robot Fusion dipandu oleh pengguna kedua di tempat lain yang mengenakan headset virtual-relaity Oculus Rift. Kepala robot yang melihat dari balik bahu pengguna yang mengenakan robot tersebut, memiliki dua kamera untuk matanya, dan menangkap gambar yang diterima secara live ke pengguna kedua di tempat lain.

Lengan robot itu dapat bergerak bebas mengikuti gerakan orang kedua yang mengendalikannya dari jarak jauh, atau dapat dipasang pada lengan pengguna robot menggunakan manset untuk menggerakkan tangan pengguna.

Pada moda enforced posture, lengan robot digunakan untuk mengendalikan kedua tangan penggunanya. Fusion backpack menekankan pada pengalaman “berbagi tubuh”, ditujukan untuk mendorong kerjasama dan pembelajaran di antara dua orang yang berjauhan.

Source : dezeen.com
telegraph.co.uk
thegadgetflow.com
whatnext.pl

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 × = forty eight

Current day month ye@r *