Bloomberg HQ London, Kantor Paling Berkelanjutan

Bloomberg HQ London, Kantor Paling Berkelanjutan

Kantor Pusat Bloomberg Eropa di London berada di jantung kota London, dekat dengan Bank of England, St. Paul’s Cathedral, dan gereja St. Stephen’s Walbrook. Gedung baru itu adalah contoh cemerlang untuk pembangunan berkelanjutan, berhasil meraih rating BREEAM Outstanding, nilai tertinggi pada tahap desain yang pernah diraih oleh gedung perkantoran besar.

Pintu masuk utama ke dalam gedung Bloomberg London didefinisikan oleh porte-cochère [port kocer] berskala besar, dimana gedung membentuk dua sisi dari sebuah alun-alun kota baru. Setelah melewati pintu masuk utama dan lobby penerimaan, setiap orang diarahkan ke Vortex, ruangan dramatis setinggi dua lantai yang terbentuk oleh tiga cangkang kayu lengkung dalam posisi miring.

Dari Vortex, staf akan menggunakan lift berdinding kaca penuh menuju lantai enam dimana terdapat ruangan yang menjadi jantung kantor pusat Bloomberg London, yang disebut ‘pantry’. Di ruang pantry terdapat tangga ramp melingkar dengan ciri loop tiga dimensi menerus, mengalir menembus ketinggian penuh gedung, menambah kesan dramatis pada ruang ‘pantry’.

Ramp berlapis perunggu tersebut didesain dan dimaksudkan untk tempat pertemuan dan koneksi, memungkinkan staf dapat ngobrol singkat dengan rekan kerja tanpa mengganggu staf lain yang lalu-lalang.

Source : bloomberg.com
curbed.com
bloomberg.com
homesandproperty.co.uk

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 × = three

Current day month ye@r *