Pamukkale Turki

Pamukkale Turki

Kota wisata Pamukkale Turki menawarkan situs kuno dan fenomena alam yang sangat menarik. The Pamukkale National Park adalah titik utama nilai alami situs tersebut, terbentuk oleh teras-teras travertine dari mineral karbonat dengan tebing dan air terjun setinggi 20 meter, di sepanjang kaki bukit Pegunungan Cokelez.

Teras tersebut berada sekitar 200 meter di atas dataran tinggi Curuksi dan memanjang sekitar 6 kilometer di antara desa Pamukkale dan Karahayit. Kolam-kolam setengah lingkaran tersusun seperti anak tangga di sepertiga bagian atas lereng.

Sementara, timbunan kalsium karbonat yang masih baru memberi lapisan warna putih yang memikat di kolam-kolam itu. Sumber air panas Pamukkale Turki sebagian membentuk sistem hidrolik kompleks, memanjang sejauh 70 kilometer ke arah barat laut menuju Alasehir dan sepanjang lembah Sungai Menderes.

Kanal-kanal tersebut membawa air panas alami ke desa-desa dan area pertanian di dekatnya, dan setelah bertahun-tahun beberapa kanal membentuk timbunan travertin mencapai ketinggian hingga 10 meter.

Source : telegraph.co.uk
turkeysforlife.com
lexande.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + eight =

Current day month ye@r *