Saluran TV SuperHD 8K dari NHK Mengudara

Saluran TV SuperHD 8K dari NHK Mengudara

“Stanley Kubrick’s 2001: A Space Odyssey” dipilih untuk pembukaan saluran TV super hi-definition 8K pertama di dunia, milik media penyiaran nasional NHK Jepang. Televisi dengan gambar 8K menawarkan resolusi 16 kali resolusi HD TV.

Selain meningkatkan resolusi gambar, siaran TV 8K dapat menyertakan 24 saluran audio untuk pengalaman bunyi ‘surround sound’ yang sangat mengagumkan. Saluran TV itu direncanakan menyiarkan pesta olahraga Olimpiade 2020 dan Paralympic Games menggunakan format 8K. NHK memilih menayangkan 2001: A Space Odyssey pada pembukaan saluran TV baru tersebut, karena film itu dibuat pada film 70 milimeter, kualitas tertinggi yang ada.

Kebanyakan film layar lebar yang tersedia untuk tayangan TV dibuat pada film 35 milimeter. NHK Jepang meminta Warner Bros untuk memindai negatif film orisinal dalam format 8K. Setelah dipindai dan diperbaiki bagian-bagian yang kurang sempurna, akan dihasilkan versi film 2001: A Space Odyssey yang mengandung kekuatan dan keindahan adegan aslinya.

Source : tvtechnology.com
tvtechnology.com
newatlas.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− two = 4

Current day month ye@r *