GELARAN EVENT JAWA BARAT PEDULI PALESTINA

GELARAN EVENT JAWA BARAT PEDULI PALESTINA

KLCBS bersama Aman Palestin-Indonesia, Badan Wakaf Salman ITB dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar acara Jawa Barat Peduli Palestina pada hari Ahad, 27 Januari 2019. Dalam acara ini, dirangkai tiga agenda besar yaitu shalat Subuh berjamaah di Masjid PUSDAI Jabar, pukul 04.00 WIB, Konvoi klub sepeda motor se-Jawa Barat, pukul 05.45 WIB, serta launching desain Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina oleh H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. (Gubernur Jawa Barat) di Masjid Salman ITB, pukul 07.05 WIB.

Di PUSDAI Jabar diselenggarakan rangkaian shalat Subuh berjamaah dan tadzkirah. Selepas rangkaian agenda di masjid PUSDAI, acara dilanjutkan dengan “Konvoi Peduli Palestina”. Sejumlah klub motor sudah siap menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina dengan mengikuti konvoi tersebut. Rute yang akan dilalui adalah Masjid PUSDAI, Jl. Citarum, Masjid Istiqomah, Jl. R.E. Martadinata, Jl. Merdeka, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Wastukencana, Jl. Pajajaran, Jl. Cihampelas Bawah, Jl. Wastukencana, Jl. Tamansari, Baltos, Jl. Tamansari, Jl. Gelap Nyawang, dan Masjid Salman ITB, Acara Launching di Masjid Salman ITB kali ini disponsori penuh oleh Bank bjb, dimana Direktur Bank BJB bapak Agus Mulyana ikut dalam Konvoi Peduli Palestina bersama Bapak Gubernur Jabar.

Di Masjid Salman ITB, acara dilanjutkan dengan launching desain Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina oleh M. Ridwan Kamil di Masjid Salman ITB. Acara launching ini ditandai dengan penandatanganan panitia bersama antara Pemprov, Aman Palestin dan Badan Wakaf Salman ITB serta penyerahan desain akhir Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina atau Masjid Syekh Ajlin dari M. Ridwan Kamil kepada Prof.Dr.Ir. Suwarno, MT (Ketua Umum YPM Salman ITB) dan Miftahuddin Kamil MA. (Direktur Aman Palestin).

Agenda selanjutnya adalah penyerahan donasi dari sejumlah pihak yang merupakan representasi dari antusiasme warga Jawa Barat, dalam menyokong perjuangan memerdekakan Palestina pada umumnya dan pembangunan kembali Masjid Syekh Ajlin pada khususnya.
Alhamdulillah dalam acara kali ini sejumlah pihak telah berkomitmen, baik perusahaan maupun komunitas. Pihak yang langsung menyerahkan donasi dan wakaf kepada Gubernur Jawa Barat salah satunya adalah Feny Mustafa selaku Founder & Komisaris utama Shafira Foundation, Salman Subakat CEO PT Paragon Technology & Innovation (Wardah), Didi Ariyanto selaku CEO PT. Madinah Iman Wisata, Harry Subiantoro selaku CEO PT.Kapital Perkasa Mandiri, Nurana Indah Paramita selaku co-founder Muslimapp, BNI Syariah yang di wakili oleh Mohamad Akbar sebagai Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Bandung serta CV Dauna & PT Qinar dan MT Al Jabbar 86 yang di wakili Andri Wilman. Diharapkan ke depannya berbagai pihak dapat terus bergabung untuk dapat mendukung pembangunan Masjid Syeikh Ajlin di Jalur Gaza-Palestina.

Sebagai informasi, Masjid Syekh Ajlin dihancurkan pada agresi Israel tahun 2014. Setiap harinya, minimal ada 580 orang yang shalat di masjid tersebut. Jumlah ini meningkat tajam ketika musim panas, saat warga Gaza berbondong-bondong berlibur di pantai Mediteranian dimana Masjid Syekh Ajlin ini tepat menghadap ke pantai tersebut.
Aman Palestin bekerjasama dengan Kementrian Wakaf dan Urusan Agama Palestina serta Badan Wakaf Salman ITB berkomitmen mengumpulkan donasi dari warga Jawa Barat untuk membangun ulang masjid tersebut. Adapun anggaran yang diperlukan sebesar 20 Milyar Rupiah.
Untuk Informasi lebih lanjut mengenai Donasi dapat dilakukan melalui aplikasi Muslimapp yang dapat di install melalui Google Play atau via transfer ke rekening BNI Syariah no rekening 800-500-4003 a/n YPM Salman ITB dan BNI Syariah no rekening 5505-5033-35 a/n Yayasan Aman Palestin Indonesia.

ALAMAT AMAN PALESTIN INDONESIA
Surapati Core Blok F No. 9 Jalan PHH. Mustofa, Bandung, Jawa Barat 40124 Tlp. (022) 20523500 Hotline 0812-6160-9191

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − = zero

Current day month ye@r *