Ancaman Fake News dari AI Writing Tool

Ancaman Fake News dari AI Writing Tool

Tim peneliti OpenAI di San Fransisco mengembangkan kakas penulis dengan kercerdasan artifisial, tetapi menahan teknologi tersebut karena khawatir digunakan untuk tujuan jahat. Riset OpenAI menggunakan pembelajaran mesin untuk menciptakan sistem yang mampu menghasilkan bahasa alami.

Tetapi dengan kemampuan itu, kakas tersebut dikhawatirkan dapat digunakan untuk memproduksi secara massal berita palsu yang meyakinkan. Dijelaskan, kecerdasan artifisial yang digunakan merupakan “unsupervised”, artinya tidak harus dilatih ulang untuk membahas suatu tema berbeda. Kakas itu menghasilkan teks menggunakan data yang dirangkum dari hampir 8 juta halaman web, dan peneliti menciptakan metoda terotomasi untuk menemukan konten berkualitas di internet.

Sistem kecerdasan artifisial AI tersebut menghasilkan berita kata-per-kata, dengan teks yang kerap kali masuk akal, tetapi tidak benar, dalam hal ini semua kutipan dan keterkaitan adalah palsu. Kalimat yang dibuat berdasarkan informasi yang dipublikasikan secara online tetapi komposisi informasi dibuat agar unik. Kadang, sistem tersebut membuang kalimat-kalimat yang tidak masuk akal secara struktural, atau mengandung ketidakakuratan yang konyol.

Source : thehustle.co
news.filehippo.com
ndtv.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 5 = three

Current day month ye@r *