Belanja Ramah Lingkungan Lewat Loop

Belanja Ramah Lingkungan Lewat Loop

Sebuah koalisi merek-merek terkenal berusaha mengubah cara masyarakat konsumen berbelanja, khususnya di New York City dan Paris, melalui platform nol-sampah (zero waste) bernama Loop. TerraCycle bekerjasama dengan berbagai perusahaan produk harian mengembangkan platform tersebut. Dengan sistem Loop, setiap kemasan didesain untuk 100 kali penggunaan atau lebih.

Pada tahap awal, produk-produk akan tersedia mulia website komersil Loop. Konsumen akan memesan barang dengan membayar deposit, dan barang pesanan akan dikirim dengan kantung yang dapat digunakan kembali. Kantung itu didesain oleh para ahli di UPS agar kuat dipakai berkali-kali. Saat produk yang dibeli telah digunakan habis, kemasannya disimpan dalam kantung tadi, dan setelah kantung penuh, konsumen melalui website meminta kantung itu diangkut.

Opsi lainnya, konsumen dapat membawanya ke cabang UPS terdekat. Desain sistem Loop didesain semudah mungkin bagi konsumen. Tujuannya bukan membuat konsumen berubah, melainkan menciptakan sistem yang dalam prosesnya konsumen menjadi solusi masalah sampah.

Source : packagingdigest.com
curbed.com
fastcompany.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 − one =

Current day month ye@r *