Bunga Raksasa ArtScience Museum Singapura

Bunga Raksasa ArtScience Museum Singapura

Disain ArtScience Museum Singapura yang unik terdiri dari dua bagian utama, bagian dasar yang tertanam di tanah, dikelilingi air dan kolam berbentuk bunga lili raksasa, serta struktur mirip bunga 10 kelopak.

Kelopak-kelopak tersebut dihasilkan dari bentuk geometri seperti jari-jari dengan panjang bervariasi dan tampak mengapung di atas kolam di bawahnya. Jalan masuk museum melewati sebuah paviliun kaca yang berdiri sendiri. Struktur museum juga mengandung nilai penting secara fungsional.

Bentuk atap cekung seperti telapak tangan terbuka atau kelopak-kelopak bunga yang mekar, menyalurkan air hujan melewati lubang melingkar di bagian tengah atap, dan mengalir 35 meter ke bawah. Aliran tersebut menciptakan air terjun yang menembus bagian tengah museum dan masuk ke dalam kolam pantul kecil di dalam museum.

Air hujan yang terkumpul didaur ulang untuk penggunaan sistem plumbing di dalam ArtScience Museum. Inovasi teknologi lain di ArtScience Museum Singapura adalah penggunaan bahan bangunan polimer yang diperkuat fiber glass, material ringan dan sangat kuat serta serba guna.

Source : designboom.com
sunburstadventure.com
lightslant.wordpress.com
thewackyduo.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = fifteen

Current day month ye@r *