Jamur Anti Pikun

Jamur Anti Pikun

Makan jamur lebih dari dua kali dalam sepekan dapat mencegah masalah memori dan ketrampilan bahasa pada kalangan berusia 60 tahun ke atas. Demikian menurut tim ilmuwan The National University of Singapore seperti dipublikasikan dalam the Journal of Alzheimer’s Disease.

Tim peneliti melakukan studi terhadap 663 relawan berusia 60 tahun ke atas yang diamati sejak 2011 hingga 2017. Ditemukan, makan jamur menurunkan resiko penurunan kognitif ringan. Semakin banyak jamur dikonsumsi semakin baik performa partisipan dalam tes daya pikir dan pemrosesan informasi. Penurunan kognitif ringan dapat membuat orang mudah lupa, mempengaruhi memori dan menyebabkan masalah dengan bahasa, kemampuan memperhatikan, dan menemukan benda di ruangan.

Jamur memiliki kandungan sangat tinggi ergothioneine, antioksidan dan antiinflamatori yang tidak dapat dibuat sendiri dalam tubuh manusia. Jamur juga mengandung nutrisi dan mineral penting seperti vitamin D, selenium, dan spermidine yang melindungi sel-sel syaraf dari kerusakan.

Source : bbc.com
newztoday.net
newsgram.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 2 = four

Current day month ye@r *