Sydney – London Hanya 4 Jam Dengan Sabre

Sydney – London Hanya 4 Jam Dengan Sabre

Sebuah mesin roket yang mengisap udara, dari perusahaan Reaction Engines Limited Inggris segera didemonstrasikan di Colorado Amerika Serikat. Mesin hypersonic yang dapat membawa pesawat terbang dari London ke Sydney hanya dalam empat jam itu dinamai mesin Sabre, yang mengandalkan teknologi pre-cooler heat-exchanger baru.

Kekuatan mesin Sabre bukan hanya memungkinkan transportasi dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat, di dalam atmosfer. Mesin itu juga memungkinkan wahana terbang untuk langsung melompat ke orbit tanpa melewati beberapa tahapan pendorong seperti dilakukan roket konvensional. Mesin Sabre akan berkerja seperti mesin jet yang mengisap udara dari posisi diam hingga mencapai kecepatan Mach 5.5 atau 5,5 kali kecepatan suara.

Setelah itu, mesin beralih ke moda roket pada posisi terbang yang sangat tinggi. Inovasi esensial mesin Sabre diantaranya pre-cooler heat-exchanger yang kompak, yang dapat menarik aliran udara masuk pada kisaran seribu Celcius dan mendinginkannya hingga minus 150 Celcius dalam waktu kurang dari 1,100 detik.

Source : bbc.com
dailymail.co.uk
universetoday.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + = eleven

Current day month ye@r *