Jamur Raksasa Metropole Parasol Sevilla

Jamur Raksasa Metropole Parasol Sevilla

Metropole Parasol karya arsitek J. Mayer H adalah proyek struktur beton dan payung yang menjadi aikon dan pusat urban kota Sevilla Spanyol.

Berlokasi di Plaza de la Encarnation dan bagian dari pemugaran plaza kuno di kota Sevilla, struktur dengan mahkota seperti wafel tersebut terdiri dari rangkaian menakjubkan payung-payung raksasa yang berombak terbuat dari struktur kayu terbesar di dunia.

Panel-panel kayu seperti wavel yang terjalin satu sama lain tersebut menjulang dari struktur dasar berkonstruksi beton dan baja yang diposisikan sedemikian rupa untuk membentuk kanopi-kanopi dan trotoar di bawah struktur itu. Metropole Parasol menampilkan disain organik kontemporer untuk menggali potesi Plaza de la Encarnation sebagai pusat urban modern bergaya baru, membentuk ruang urban organik yang unik di tengah pusat kota abad pertengahan yang padat dan sumpek.

Bagian infrastruktur yang dibangun keluar batas membantu memicu pergerakan pada alun-alun kuno tersebut, mentransformasinya menjadi pusat aktivitas sosial dan budaya bagi turis dan warga lokal di kota Sevilla.

Source : future-ish.com
contemporarynomad.com
solaripedia.com
apartmentsole.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two − = 1

Current day month ye@r *