Jutaan Password Facebook Rentan

Jutaan Password Facebook Rentan

Password jutaan pengguna Facebook dapat diakses oleh 2000 pegawai media sosial tersebut. Demikian laporan peneliti keamanan web Brian Krebs yang menemukan 600 juta password pengguna Facebook disimpan dalam teks biasa. Kegagalan keamanan itu memungkinkan para pengembang menciptakan aplikasi yang mencatat dan menyimpan password tanpa melakukan enkripsi.

Facebook menyatakan menemukan masalah itu pada Januari lalu, dan penyelidikan menunjukkan, mayoritas pengguna Facebook yang mengalami kerentanan tersebut adalah pengguna Facebook Lite. Mereka umumnya dari negara-negara dimana koneksi internet sangat jarang dan lamban. Facebook menyatakan telah mengatasi kesalahan yang menyimpan password pada jaringan internal itu.

Kerentanan keamanan password menambah panjang masalah yang dihadapi Facebook dalam melindungi data penggunanya. Sebelumnya, terjadi kasus terbukanya data 50 juta pengguna akibat kerentanan keamanan, dan kasus jutaan data pengguna Facebook yang disalahgunakan oleh Cambridge Analytica.

Source : citinewsroom.com
cnet.com
engageemployee.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 − four =

Current day month ye@r *