OJK Regional 2 Jawa Barat Menetapkan Program Kerja TPAKD Provinsi Jawa Barat Tahun 2019

OJK Regional 2 Jawa Barat Menetapkan Program Kerja TPAKD Provinsi Jawa Barat Tahun 2019

10 April 2019, OJK Regional 2 Jawa Barat menggelar Rapat Pleno TPAKD Jawa Barat di Gedung Sate Bandung. Kegiatan tersebut dalam rangka  Pengukuhan Anggota TPAKD Provinsi Jawa Barat dan Rapat Pleno Penetapan Program Kerja TPAKD Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat selaku Dewan Pengarah TPAKD Jawa Barat, Triana Gunawan, menyatakan   TPAKD Provinsi Jawa Barat telah melakukan berbagai aksi nyata dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah. Antara lain pendirian Layanan Keuangan Tanpa Kantor (Laku Pandai) di 5 BUMDes yang telah mencatatkan lebih dari 1.000 akun rekening, Dana Pensiun kepada aparatur desa di 5 Kabupaten, Asuransi Jiwa Mikro kepada masyarakat serta Pembiayaan KUR Pertanian kepada Kelompok Petani Hortikultura.

Penghujung 2018, TPAKD Provinsi Jawa Barat bersinergi dengan seluruh instansi dan stakeholder terkait, mendukung program “One Village One Company” yang diresmikan pada 20 Desember 2018 di Kabupaten Garut. Untuk tahun 2019, program kerja TPAKD Provinsi Jawa Barat adalah “Meningkatkan Inklusi Keuangan Menuju Desa Juara” dengan program berkelanjutan “One Village One Company” dalam rangka mensukseskan visi “Jabar Juara Lahir Batin”.  Melalui program kerja ini diharapkan masyarakat desa dapat memaksimalkan potensi daerahnya dan mencegah dampak negatif dari urbanisasi, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan secara merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 10

Current day month ye@r *