Pestisida dan Resiko Autisme

Pestisida dan Resiko Autisme

Anak yang terpapar pestisida saat dalam rahim atau pada tahun pertama kehidupan, kemungkinan beresiko lebih besar terkena autisme. Demikian studi tim ilmuwan University of California-Los Angeles (UCLA) seperti dipublikasikan BMJ.

Peneliti melacak paparan 11 pestisida di wilayah pertanian California pada hampir 3000 anak dengan autsime, yang lahir antara tahun 1998 dan 2010. Anak-anak itu dibandingkan dengan lebih dari 35.000 warga California yang lahir dalam kurun waktu sama tetapi tidak mengalami autisme.

Hasilnya, wanita yang saat hamil tinggal dalam radius 2000 meter dari wilayah pertanian yang disemprot pestisida, beresiko 10 hingga 16 persen lebih tinggi memiliki anak autis. Resiko tersebut semakin tinggi, mencapai 30 persen, pada anak yang mengalami autisme parah dengan ketidakmampuan intelektual.

Sementara paparan pestisida pada tahun pertama kehidupan anak meningkatkan resiko autisme hingga 50 persen. Peneliti menegaskan, terlalu dini untuk mengatakan paparan pestisida menyebabkan autisme. Bagaimanapun, riset tersebut bukan yang pertama yang mengindikasikan bahaya pestisida terhadap perkembangan otak.

Source : news.yahoo.com
time.com
care2.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− seven = 2

Current day month ye@r *