Salvador Dali Museum St. Petersburg Florida

Salvador Dali Museum St. Petersburg Florida

Museum Salvador Dali di St. Petersburg Florida Amerika Serikat hadir dengan gedung dengan luas dua kali lipat dari gedung asli berbentuk gudang satu lantai yang dibangun tahun 1982. Mempergunakan geometri geodesik bentuk bebas, kaca-kaca dalam pola segitiga secara organik mengalir di sekitar sekaligus menempel pada kotak beton yang kaku dan tidak tuntas, suatu permainan keras dan lembut.

Konsep disain Museum Salvador Dali yang dibuat oleh para arsitek HOK itu dikembangkan secara langsung dari tujuan bangunan tersebut. Konsep tersebut diinspirasi oleh seni surealis Salvador Dali dan kebutuhan praktis untuk menjaga koleksi karya seniman tersebut dari badai yang kerap mengancam kawasan pantai barat Florida.

Di galeri-galari pameran di lantai tiga, tujuh terowongan cahaya dengan plester hitam yang menggantung secara unik, menyalurkan cahaya alami menuju karya-karya terkemuka Dali.

Ruang-ruang pameran seni tersebut terhubung oleh galeri yang terlihat mendarat secara ajaib di tengah-tengah atap kaca berbentuk telur, menyediakan cahaya dan pemandangan ke arah Teluk Tampa Florida.

Source : archdaily.com
thousandwonders.net
interiordesign.net
tripadvisor.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ one = 8

Current day month ye@r *