Menanti Solusi Radikal Atasi Climate Change

Menanti Solusi Radikal Atasi Climate Change

Ilmuwan Cambridge berencana membentuk pusat riset untuk mengembangkan cara-cara baru memperbaiki iklim Bumi. Karena dikhawatirkan, berbagai pendekatan yang kini dilakukan untuk memulihkan iklim bumi tidak dapat menghentikan kerusakan Bumi yang membahayakan dan permanen.

Pusat riset tersebut akan meneliti pendekatan radikal seperti membekukan kembali kutub-kutub Bumi dan membuang CO2 dari atmosfer. Untuk membekukan kembali kutub-kutub Bumi, awan di atas wilayah kutub lebih terang. Caranya, memompa air laut ke tiang-tiang sangat tinggi yang dipasang di kapal laut melalui pipa sangat kecil, untuk menghasilkan partikel-partikel garam.

Partikel garam kemudian disuntikkan ke awan agar menyebar dan memantulkan sinar matahari, sehingga mendinginkan daratan di bawahnya. Pendekatan lain adalah menangkap dan menyimpan CO2 di bawah tanah. Ide radikal lainnya adalah penghijauan lautan agar dapat menyerap CO2 lebih banyak lagi. Caranya, menyuburkan laut dengan garam besi yang diharapkan mendorong pertumbuhan plankton.

Source : bbc.co.uk
edition.cnn.com
von.gov.ng

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 × four =

Current day month ye@r *