SERAMBI BERKAH RAMADHAN 1440 H DAN BAZAR BUKU ISLAMI

SERAMBI BERKAH RAMADHAN 1440 H DAN BAZAR BUKU ISLAMI

Minggu (05-05-2019)- Bertempat di kompleks Masjid Salman ITB, Badan Wakaf Salman (BWS) ITB menggelar acara “Serambi Berkah Ramadhan dan Bazaar Buku Islami”. Acara yang diusung sebagai pariwisata halal tersebut akan berlangsung selama 8 hari pada tanggal 5 s/d 12 Mei 2019.
Direktur BWS, Muhammad Khirzan Nazar Noe’man mengungkapkan, event yang digelar merupakan kerja sama antara Badan Wakaf Salman ITB, Bank Syariah Mandiri, dan Aman Palestin Indonesia. Menurut Khirzan, event ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Masjid Salman ITB untuk berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat Bandung akan pengetahuan Islam, juga menumbuhkan kembali minat baca masyarakat.

Fasilitas yang tersedia, yaitu: Bedah Buku, Medical Check Up, Children Care, Cuci Emas Gratis, Test Drive, Workshop, Tausyiah, Lelang Amal, Teen Creativity, Meet and Greet, Bazzar serta Bandung Clean Action.
Akan ada Islamic Book Fair (discount up to70%), yang diikuti 30 penerbit mulai dari Gramedia, Erlangga, Tiga Serangkai, Mizan, Irsyad Baitus Salam dan lain-lain. Selain itu, akan ada bedah buku, ceramah inspratif tokoh nasional, workshop kepenulisan, pelatihan tahfidz Al-Qur’an, tarawih bersama qori’ dan pembina Imam Muda Salman, serta masih banyak lagi.

Selain untuk meramaikan bulan suci Ramadhan 1440 H, Badan Wakaf Salman (BWS) ITB melalui event ini pun menggalang dana untuk berbagai program Wakaf yang ditawarkan, salah satunya Program Wakaf Masjid 4 in 1, yaitu merupakan program khusus yang dibuat sekali berwakaf untuk 4 masjid, yaitu pembangunan Masjid Syekh ‘Ajlin di Palestina (Kerjasama dengan Aman Palestin Indonesia), Masjid Lautze dan sarana dan prasarana Masjid Salman di Bandung, serta Masjid Salman Rasyidi di Kabupaten Bandung. Untuk itu, Badan Wakaf Salman ITB memfasilitasi masyarakat yang ingin beramal jariyah dengan menyediakan beberapa titik booth wakaf yang tersebar di area Masjid Salman ITB.
Pada hari ini, Minggu 5 Mei 2019, telah terjadi penandatangan MOU antara YPM Salman ITB dengan Bank Syariah Mandiri (BSM). Harapan dengan terjalinnya kerjasama ini, masyarakat bisa memanfaatkan kemudahan bertransaksi seperti pembayaran Zakat, Infak, dan Wakaf melalui rekening YPM Salman ITB di Bank Syariah Mandiri.

Seperti yang diungkapkan M. Khirzan Nazar Noe’man selaku Direktur dari Badan Wakaf Salman ITB, bahwasanya, “Salman sebagai masjid pelopor memiliki sejarah panjang dalam literasi keilmuan keber-Islaman. Dalam event ini, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya Kota Bandung untuk mendapatkan buku-buku yang berkualitas. Selain itu, pengunjung juga dapat sekaligus beramal melalui beberapa program Wakaf Salman ITB, salah satunya Wakaf Paket Masjid (4 in 1).”
Pembukaan event yang dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA selaku Rektor ITB tersebut, mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar. Terlebih karena lokasi Masjid Salman ITB yang cukup strategis. Dengan rangkaian acara yang dibuat seapik mungkin, panitia acara optimis bahwa event ini mampu menarik massa sekitar 2.000 sampai 3.000 orang/harinya. Ditambah lagi dengan hadirnya para toko hinspiratif yang menjadi pemateri dalam event ini, seperti : Muzammil Hasballah, S.T. (Pembina Imam Muda Salman), Ir. ArcandraTahar, M.Sc., PH. D (Wamen ESDM RI), Prof H. Mohamad Nasir. Ph. D, Ak. (Menristekdikti RI), Salman Subakat (CEO Paragon Indonesia/Wardah Cosmetics), dan lain – lain.

Contact Person :
Sahidah Domahti (0838-2273 7012)
Ratna Kosasih (0811-2050-993)
Badan Wakaf Salman ITB
Salman Bussiness Centre Lantai 3
Jalan Ganeca No. 7, CoblongLebakSiliwangi, Bandung
AbadikanKebaikan, TebarkanManfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = nine

Current day month ye@r *