WhatsApp Rentan Disusupi Hacker

WhatsApp Rentan Disusupi Hacker

Para hacker dapat menginstal software pengawasan dari jarak jauh pada smartphone dan gawai lainnya dengan memanfaatkan kerentanan pada WhatsApp. App milik Facebook itu menyatakan, serangan tersebut ditujukan pada beberapa pengguna tertentu, dan dirancang oleh aktor saiber tingkat tinggi, firma keamanan web Israel NSO Group.

Serangan tersebut mempergunakan fungsi panggilan suara WhatsApp untuk menghubungi gawai sasaran. Sekalipun panggilan suara tidak diangkat, software pengawasan akan terinstal, dan panggian itu kerap menghilang dari daftar panggilan yang masuk ke gawai. NSO Group sendiri adalah perusahaan Israel yang di masa lalu dijuluki sebagai dealer senjata saiber “cyber arms dealer”.

Software utama NSO yaitu Pegassus memiliki kemampuan mengumpulkan data pribadi dari gawai target, termasuk mengambil data melalui microphone dan kamera, serta data lokasi. WhatsApp yang telah memperbaiki kerentanan yang dimanfaatkan oleh hacker, mengimbau seluruh penggunanya untuk meng-update app mereka.

Source : 3news.com
bbc.com
zimtimes.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = eleven

Current day month ye@r *