Prilaku Makan Ekstrem Tanda Autisme?

Prilaku Makan Ekstrem Tanda Autisme?

Saat anak-anak memiliki perilaku makan yang ekstrem, hal itu bisa jadi tanda awal autisme. Perilaku makan tidak biasa seperti hipersensitivitas terhadap tekstur makanan atau suka ngemut, 15 kali lebih banyak terjadi pada anak 1 tahun dengan autisme dibanding anak-anak pada umumnya. Demikian menurut peneliti Penn State College of Medicine seperti dipublikasikan dalam jurnal Research in Autism Spectrum Disorders.

Dari pengalaman dokter, dalam banyak kasus, anak-anak yang memiliki berbagai masalah makan pada akhirnya diketahui mengalami autisme. Peneliti menganalisis perilaku makan pada lebih dari 2.000 anak. Ditemukan, perilaku makan tidak biasa termasuk hanya menyukai sedikit sekali jenis makanan, dan hipersensitif terhadap suhu makanan, tujuh kali lebih tinggi terjadi pada anak-anak autis daripada anak-anak dengan jenis kelainan perkembangan lainnya.

Selain itu, sebagian besar anak autis memiliki lebih dari 2 tipe perilaku makan tidak biasa, seperempatnya memiliki lebih dari 3 tipe perilaku makan yang ekstrem. Temuan tersebut menunjukkan, perilaku makan tidak biasa dapat membantu dokter mendiagnosis seorang anak mengalami autisme, bukan kelainan perkembangan lainnya.

Source : news-medical.net
openpaper.com
newsmax.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four − 4 =

Current day month ye@r *