Rokkō Shidare Observatory Kobe

Rokkō Shidare Observatory Kobe

Rokkō Shidare Observatory di Kobe Jepang adalah observatorium yang tidak biasa. Gedung itu bertengger di puncak Gunung Rokko di ketinggian sekitar 914 meter di atas permukaan laut,

alih-alih mengamati bentang alam di sekelilingnya, pengunjung gedung observatorium diarahkan untuk mengamati alam dan kondisinya yang berubah-ubah.

Dari kejauhan, Konservatorium Rokko Shidare secara relatif terlihat sederhana, terutama jika kita menduga sebuah observatorium di puncak gunung akan menjadi landmark yang berbeda. Gedung tersebut nyaris terlihat seperti perluasan bukit di mana gedung itu berdiri.

Tetapi saat memasuki observatorium, pengunjung akan tersihir oleh keragaman disainnya. Bagian eksterior seluruhnya ditutupi rangka-rangka kecil yang didisain seperti bentuk dedaunan dari sebuah pohon besar.

Setiap rangka memungkinkan udara keluar-masuk menuju ruangan es di dalam gedung untuk mendinginkan observatorium. Di musim panas, Rokkō Shidare Observatory Kobe menawarkan pengalaman menarik, duduk di bangku di dalamnya untuk merasakan udara dingin keluar dari ruangan es.

Source : apantravel.com
pinterest.com
japantravel.com
japantravel.com
arup.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + three =

Current day month ye@r *