Surga Selancar di Pantai Plengkung

Surga Selancar di Pantai Plengkung

Pantai Plengkung di ujung timur Pulau Jawa, tepatnya di Teluk Grajagan, adalah satu dari pantai terbaik di dunia untuk berselancar, berkat ombaknya yang dahsyat.

Dalam setahun, bulan Mei sampai Oktober adalah bulan terbaik untuk melakukan selancar, terutama Juli hingga September, saat ombak mencapai panjang dan ketinggian maksimal, panjangnya mencapai 2 kilometer dan tinggi hingga 6 meter.

Pada bulan-bulan itulah para peselancar mancanegara berdatangan. Jika ingin menyaksikan aksi mereka di tengah laut, Anda dapat mengunjungi Pantai Plengkung Jawa Timur sekitar Juli hingga September, dengan membawa lensa binocular jika ingin mengabadikan aksi peselancar dunia, juga teropong untuk mengamati aksi mereka di tengah laut.

Bagi peselancar pemula, Pantai Plengkung di Jawa Timur memang kurang tepat. Tapi tidak jauh dari pantai yang dijuluki G-Land tersebut, terdapat Pantai Batu Lawang yang lebih cocok untuk belajar berselancar. Dari Plengkung, Pantai Batu Lawang dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 20 menit.

Source : pantainesia.com
katalogwisata.com
bergaul.id
1001malam.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 8 = fifty six

Current day month ye@r *