Pohon Naga di Pulau Socotra

Pohon Naga di Pulau Socotra

Kepulauan Socotra di Yaman memiliki keanekaragaman hayati yang unik, berkat kondisi geologi dan iklim yang bervariasi. Hutan menghijau dan semi-menghijau yang lebat dapat ditemui di kawasan-kawasan basah dan terlindungi, tapi ada juga tanaman yang beradaptasi dengan iklim kering yang mampu hidup di kawasan seperti gurun pasir.

Beberapa jenis tanaman endemik Socotra yang sangat unik antara lain pohon botol, pohon mentimun, salah satu pohon terbesar di Socotra dan satu-satunya jenis berbentuk pohon dari keluarga tanaman mentimun dan labu.

Yang paling terkenal adalah pohon darah naga yang menjadi simbol Socotra. Pohon yang namanya diambil dari warna getah merah darah di batangnya itu, menciptakan pemandangan aneh di pulau Socotra. Pohon darah naga adalah jenis yang tumbuhnya lambat dan masa hidupnya lama, diduga mencapai beberapa ratus tahun dan saat sudah dewasa.

Bagian mahkota pohon berbentuk seperti payung terbalik. Hutan pohon darah naga yang lebat di kawasan Firmihin menciptakan keunikan yang tidak ada duanya, kecuali di pulau Socotra -Yaman.

Source : justfunfacts.com
escapeartist.com
beautyglimpse.com
shutupandtakemethere.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four × = 24

Current day month ye@r *