Zebra di Sir Duncan Rice Library

Zebra di Sir Duncan Rice Library

Perpustakaan dengan dinding loreng-loreng seperti zebra, Sir Duncan Rice Library terletak di the University of Aberdeen Skotlandia. Gedung itu berfungsi sebagai tempat pertemuan dan pusat kebudayaan bagi para mahasiswa di perguruan tinggi tersebut maupun bagi masyarakat kota Aberdeen Skotlandia.

Fasad perpustakaan dibangun dari pola tak beraturan dari panel-panel dan kaca berpenyekat, memungkinkan pencahayaan alami yang terdifusi masuk ke bagian dalam perpustakaan. Saat lampu dinyalakan di malam hari, akan muncul kesan Sir Duncan Rice Library seperti melayang di atas alas dasar.

Fasad gedung perpustakaan berkilauan di siang hari dan bersinar lembut di malam hari, menciptakan landmark bercahaya seperti mercusuar bagi kota Aberdeen. The University of Aberdeen didirikan tahun 1495 dan perpustakaannya termasuk salah satu yang memiliki koleksi buku terbesar di dunia, beberapa diantaranya berasal dari abad 13.

Arsitektur perpustakaan Rice Library menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih maju, yang mana teknologi terbaru menjadi nilai tambah perpustakaan dengan koleksi mencapai lebih dari satu juta buku.

Source : pinterest.com
flickr.com
designbuild-network.com
dawnoftheunread.wordpress.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + one =

Current day month ye@r *