Bahasa Pengaruhi Kepikunan

Bahasa Pengaruhi Kepikunan

Terdapat perbedaan dalam cara orang berbahasa Inggris dan berbahasa Itali terpengaruh masalah ketrampilan bahasa terkait demensia. Demikian studi kecil tim ilmuwan the University of California. Orang yang biasa berbahasa Inggris mengalami kesulitan mengucapkan kata-kata, sementara orang berbahasa Itali yang demensia berbicara dalam kalimat-kalimat lebih pendek dan lebih simpel.

Studi dilakukan terhadap pasien aphasia progresif primer, penyakit neuro-degeneratif yang mempengaruhi bagian otak terkait bahasa. 20 pasien berbahasa Inggris, 18 pasien berbahasa Itali. Pemindaian otak dan sejumlah tes menunjukkan tingkat fungsi kognitif yang sama pada kedua kelompok pasien. Tetapi pada beberapa tes liguistik, kedua kelompok pasien berbeda. Pasien berbahasa Inggris cenderung berbicara lebih sedikit, sementara pasien berbahasa Itali tidak terlalu mengalami masalah pengucapan kata tetapi menyederhanakan kalimat-kalimat yang dikatakan.

Peneliti menduga, hal itu karena kata-kata dalam bahasa Inggris banyak mengandung kumpulan konsonan yang sulit diucapkan oleh pasien. Sementara, kata-kata dalam bahasa Itali lebih mudah diucapkan tetapi memiliki tata bahasa yang lebih kompleks. Temuan itu dapat membantu memastikan diagnosa yang akurat bagi pasien demensia dari kebudayaan berbeda.

Source : bbc.com
mykidshealth.co.uk
en.axar.az

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 − = five

Current day month ye@r *