Virus Corona dan Berkurangnya Polusi di China

Virus Corona dan Berkurangnya Polusi di China

Citra satelit memperlihatkan, penurunan dramatis tingkat polusi udara di China diyakini berkaitan dengan melambatnya perekonomian yang dipicu oleh wabah virus corona di negara itu. Demikian menurut ahli Nasa.

Penurunan polusi udara secara dramatis tersebut terjadi seiring penurunan tajam aktivitas pabrik-pabrik di China, karena pemilik pabrik menghentikan aktivitas kerja untuk mengendalikan penularan virus corona.

Ilmuwan Nasa menyatakan, penurunan kadar nitrogen dioksida, yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor dan fasilitas industri, awalnya terlihat di dekat sumber wabah virus corona di kota Wuhan, tetapi kemudian menyebar ke seluruh wilayah China. Penurunan polusi terjadi bersamaan dengan pemberlakuan larangan transportasi dan aktivitas bisnis, saat jutaan warga China dikarantina.

Di waktu lalu, perayaan Tahun Baru China akhir Januari dan awal Februari terkait dengan penurunan tingkat polusi udara, tetapi biasanya meningkat kembali setelah perayaan Tahun Baru berlalu. Tahun ini, tingkat penurunan polusi lebih signifikan dibanding tahun lalu dan berlangsung lebih lama.

Source : themarketear.com
economictimes.indiatimes.com
bbc.com
iran-daily.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 11

Current day month ye@r *