Covid-19 Percepat Robot Rebut Pekerjaan Manusia

Covid-19 Percepat Robot Rebut Pekerjaan Manusia

Suka atau tidak suka, robot-robot akan menggantikan berbagai pekerjaan yang dilakukan manusia, dan wabah Covid-19 mempercepat proses tersebut. Perusahaan-perusahaan besar dan kecil memperluas penggunaan robot dalam menghadapi physical distancing dan mengurangi jumlah staf yang secara fisik harus datang ke tempat kerja.

Robot juga digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang tidak dapat dilakukan pekerja manusia di rumah. Perusahaan seperti UVD Robots di Denmark yang merakit robot-robot disinfektan sinar ultraviolet, mengalami lonjakan permintaan dari mancanegara. Sementara itu, toko-toko ritel dan restoran yang menawarkan takeaway semakin banyak menggunakan robot. Sebuah jaringan restoran cepat saji terkenal yang tengah menguji robot sebagai juru masak dan pramusaji.

Ahli juga memprediksi, penggunaan robot pasca wabah Covid-19 berakhir, akan memberikan nilai tambah marketing. Karena masyarakat lebih memilih tempat dengan lebih sedikit karyawan dan lebih banyak mesin, untuk menurunkan risiko terhadap kesehatan.

Source : bbc.com
m.economictimes.com
bbc.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− six = 1

Current day month ye@r *