Keajaiban Burung Hantu Putar Kepala 360 derajat

Keajaiban Burung Hantu Putar Kepala 360 derajat

Ilmuwan Johns Hopkins University menjelaskan kemampuan burung hantu memutar kepalanya hampir satu putaran tanpa tercekik. Burung hantu memiliki struktur tulang dan struktur pembuluh yang hebat di sepanjang leher hingga tengkorak kepalanya. Fitur itu melindungi pembuluh darah dari kerusakan dan mempertahankan asupan darah ke kepala, meskipun kepala burung hantu berputar 270 derajat.

Tidak seperti pada manusia yang berada di bagian samping leher, arteri karotid besar pada burung hantu terletak dekat pusat rotasi, di depan tulang belakang. Konsekuensinya, arteri tersebut mengalami pemuntiran dan peregangan lebih kecil, dan potensi kerusakannya menjadi sangat berkurang. Susunan serupa juga tampak pada spesies burung lain. Namun yang unik pada burung hantu, arteri-arteri vertebral, yang melintasi kanal-kanal dalam tulang leher, berukuran lebih besar, 10 kali lebih besar dari manusia, dan berisi gelembung udara.

Burung hantu juga memiliki banyak pembuluh penghubung lebih kecil, antara arteri karotid dan vertebral, memungkinkan darah mencari jalur alternatif jika jalur utama tertutup saat burung hantu memutar kepala. Yang paling signifikan, burung hantu memiliki segmen lebar pada karotid di bawah tengkorak, yang dapat membesar dan berisi cadangan darah.

Source : amazingowls.weebly.com
pinterest.co.uk
storytrender.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − five =

Current day month ye@r *