Kekebalan untuk Obat Semua Jenis Kanker

Kekebalan untuk Obat Semua Jenis Kanker

Bagian sistem kekebalan yang baru ditemukan dapat dimanfaatkan untuk mengobati semua jenis kanker. Demikian menurut tim peneliti The Cardiff University seperti dipublikasikan dalam Nature Immunology. Dalam uji coba peneliti menemukan, sel-T dalam darah yang selama ini diketahui dapat memindai tubuh untuk menentukan apakah ada ancaman yang perlu disingkirkan, memiliki kemampuan lain.

Sel-sel kekebalan itu dapat menyerang berbagai jenis kanker. Sel-T memiliki reseptor pada permukaannya yang memungkinkan sel itu dapat melihat suatu kadar kimia. Dalam uji laboratorium peneliti menemukan, sel-T dan reseptornya dapat menemukan dan membunuh berbagai jenis sel kanker seperti kanker kulit, darah, usus, payudara, tulang, prostat, ovarium, ginjal, dan sel kanker serviks.

Yang sangat penting, sel-T sama sekali tidak menyerang jaringan normal. Reseptor sel-T diketahui berinteraksi dengan molekul MR1 di permukaan setiap sel tubuh manusia. Diduga, MR1 memberi petunjuk kepada sistem kekebalan adanya metabolisme yang menyimpang di dalam sel-sel kanker.

Source : bbc.com
observerbd.com
wgoqatar.com

www.klcbs.net
@klcbs
Fb: klcbs
Ig: klcbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 12

Current day month ye@r *